Friday, March 4, 2011

Bebas Selulit dalam Tiga Bulan

Salah satu masalah kulit yang bikin banyak perempuan gelisah adalah selulit. Meski selulit cenderung bersembunyi, di lipatan paha misalnya, tetap saja kehadirannya mengganggu. Memiliki tubuh yang mulus, bebas lemak, dan ideal, menjadi dambaan banyak perempuan. Salah satu alasannya adalah agar tampil lebih percaya diri. Apalagi bagi mereka yang profesinya mengharuskan tampil di muka publik dengan imej sempurna, seperti Puteri Indonesia.

Puteri Indonesia Lingkungan 2010 Reisa Kartikasari (25) mengaku memiliki selulit di tubuh terdalamnya. Postur perempuan yang sedang melanjutkan studi master kesehatan masyarakat ini sebenarnya terbilang ideal. Namun, masalah selulit ini berangsur menghilang sejak Reisa melakukan perawatan holistik selama tiga bulan.

"Sejak melakukan perawatan tubuh 1-2 kali seminggu tiga bulan lalu kini selulit mulai menipis, lingkar badan juga menurun," jelas Reisa, usai menghadiri talkshow yang diadakan BPPT bersama Mustika Ratu di Jakarta, Rabu (2/2/2011).

Perawatan yang dilakukan Reisa tak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam, dengan jamu-jamuan atau minuman herbal. Anak bungsu dari dua bersaudara ini juga mengasup lima jenis vitamin setiap harinya untuk merawat kecantikan kulit dan kesehatan tubuh. "Vitamin A dan C terutamanya," akunya. Reisa juga rajin fitnes dua kali seminggu dan Yoga setiap Jumat di Taman Sari Royal Heritage Spa sekali seminggu. Keseluruhan perawatan yang dilakukan perempuan asal Yogyakarta ini, diakuinya membuat tubuh lebih fit, bugar, dan rileks.

"Back to nature, kembali kepada perawatan tradisional memberikan dampak baik bagi tubuh. Seperti meminum jamu, beras kencur, gula asam, atau minuman herbal lainnya, selain massage dan spa," tambah perempuan yang juga ingin melanjutkan pendidikan spesialis kulit ini.

Perawatan spa mengatasi selulitSelain olahraga, selulit juga bisa diatasi dengan perawatan spa yang dilakukan intens seminggu sekali. Dengan perannya sebagai duta kecantikan dan lingkungan didikan Mustika Ratu, Reisa punya perhatian khusus dengan perawatan selulit. Maklum, selulit di bagian paha, tangan, perut, dan bokong dirasa mengganggu perempuan muda dengan banyak cita-cita ini. Untuk mengatasinya, Reisa memilih perawatan selulit di Taman Sari Spa selama 2,5 jam setiap kali sesinya.

Perawatan biasanya dimulai dengan scrub, massage selulit, masker, hydro bath, dan diakhiri dengan penggunaan hand body lotion. Ritual ini mengurangi tampilan selulit, mengencangkan kulit, menghaluskan kulit, memberikan mineral dan nutrisi pada kulit, serta mencerahkan kulit.

"Memiliki tubuh yang ideal dan penampilan yang segar bikin lebih nyaman dengan diri sendiri dan tambah percaya diri," jelas perempuan yang bermimpi mendirikan spa, klinik kecantikan, dan menjadi dokter untuk badan kesehatan PBB WHO ini.

No comments:

Post a Comment