Monday, March 14, 2011

Kenali Sifat Wanita dari Hak Sepatunya

Sebuah penelitian menarik diungkapkan para psikolog dari Prancis. Penelitian mereka menyebutkan bahwa ada hubungan antara hak sepatu yang dikenakan wanita dengan karakternya.

Seperti yang dikutip dari Genius Beauty, para psikolog meneliti dengan menggunakan skala berdasarkan sepatu hak tinggi seperti apakah yang dikenakan wanita untuk membangun rasa percaya diri mereka. Peneliti mengatakan bahwa alasan wanita mengenakan high heels adalah untuk tampil berani, percaya diri dan sensual.

Penelitian yang dilaporkan dalam jurnal Psicologia e Salute mengungkapkan, wanita yang gemar mengenakan sepatu dengan hak sangat tinggi dan tipis seperti stiletto adalah wanita yang percaya diri, enerjik, dan paham benar daya tarik mereka. Selain itu, wanita yang mengenakan stiletto biasanya lebih mudah bersosialisasi dan feminin.

Wanita yang lebih memilih sepatu model wedges dengan hak tinggi merupakan wanita yang tegas, dan mampu mempertahakan sudut pandangnya. Sedangkan bagi wanita yang memilih wedges berhak rendah memiliki sifat yang lembut, fleksibel, santai dan menyenangkan untuk diajak bicara.

Para psikolog mengkalim bahwa wanita yang senang mengenakan sepatu platform, memiliki sifat yang romantis, praktis dan rela menghabiskan biaya berapapun demi kesuksesan. Berbeda dengan wanita yang lebih memilih sepatu dengan hak rendah seperti sepatu pria, mereka lebih rentan terhadap depresi dan mudah lelah, walau begitu mereka paham benar dengan apa yang mereka inginkan dalam hidup.

Terakhir, wanita yang senang mengenakan sepatu model sporty cenderung lebih mudah membuka hatinya untuk orang yang baru di kenalnya. Selain itu, meraka jauh lebih konservatif dan tidak selalu siap dengan perubahan.

No comments:

Post a Comment