Thursday, March 3, 2011

Kiat-kiat Mengemas Peralatan Make-up Saat Berpergian

Wanita selalu membawa peralatan make-upnya ke mana-mana, termasuk saat berpergian. Agar peralatan make-up tidak rusak atau menghabiskan tempat di koper, perlu trik khusus untuk mengemasnya.


Berikut kiat-kiat sederhana untuk mengemas peralatan make-up seperti dikutip dari Sheknows.

1. Gunakan produk 2 in 1
Memilih produk 2 in 1 akan membuat Anda menghemat tempat di koper. Misalnya ketimbang membawa shampo dan kondisioner, lebih baik pilihlah produk shampo plus kondisioner. Untuk make-up, ada produk lipstick yang bisa digunakan sebagai blush-on juga eye shadow.

2. Bawa produk khusus berpergian atau produk contoh
Kini banyak merek make-up yang mengeluarkan kemasan khusus berpergian (travelling). Produk ini biasanya aman untuk diletakkan di bagasi karena didesain khusus. Anda tak perlu khawatir make-up menjadi pecah, bocor atau rusak. Produk contoh (sample) yang umumnya dibagikan gratis saat ada promosi juga bisa Anda kumpulkan sebagai make-up khusus berpergian. Karena biasanya kemasan make-up contoh lebih kecil, maka akan memudahkan Anda mengemasnya.

3. Sesuaikan dengan tujuan dan acara
Anda juga bisa meminimalisir make-up yang dibawa dengan cara menyesuaikan dengan tujuan berpergian. Jika memang Anda hanya pergi ke rumah orang tua, tak perlu membawa make-up terlalu lengkap. Namun jika Anda berpergian untuk menghadiri pesta, maka make-up yang dibawa harus lebih lengkap.

4. Menyelipkan make-up di sepatu
Sepatu yang Anda bawa di koper juga bisa menjadi tempat yang aman untuk menyelipkan alat make-up. Selain menghemat tempat, make-up juga tertahan dari bantingan yang berlebihan.

5. Wadah khusus
Jika memang merasa make-up Anda tidak tahan bantingan, sebaiknya sediakan wadah khusus, seperti kotak make-up dari bahan metal yang kuat.

No comments:

Post a Comment