Thursday, March 3, 2011

Rahasia Mencuri Perhatian Pria: Pakai Lipstik Merah

Ingin tampak menarik di mata para pria? Ternyata caranya cukup mudah. Menurut penelitian, oleskan saja lipstik merah, dan Anda akan menjadi pusat perhatian.


Warna merah memang identik dengan aura seksi. Begitu juga warna bibir yang merah. Sebuah penelitian menujukkan, warna bibir merah bisa membuat pria terpana dan terpesona.

Penelitian itu dilakukan dengan mengamati gerakan mata 50 pria dewasa. Para pria itu diminta menemui beberapa wanita yang menarik namun dengan warna lipstick yang berbeda-beda. Para peneliti kemudian mencatat lamanya waktu pria menatap bibir masing-masing wanita.

Dari hasil pengamatan didapat, rata-rata pria terpana pada bibir wanita berwarna merah muda selama 6,7 detik. Sedangkan saat melihat wanita dengan lipstick merah tua, pria bisa terpesona selama 7,3 detik.

Efek yang dihasilkan warna merah terang pada lipstik memberi kesan bibir lebih segar dan merekah. Hal tersebutlah yang merangsang aura seksi wanita menjadi lebih tepancar. Hal itulah yang membuat pria terpesona pada penampilan para wanita itu.

"Lipstick merah terang memberi visualisasi yang seksi pada bibir wanita, sehingga terlihat lebih menarik," ujar Dr. Geoff Beattie, si peneliti seperti yang dikutip dari Daily Mail.

No comments:

Post a Comment