Monday, March 14, 2011

Tinggal di Kawasan Hijau Buat Anda Panjang Umur

Tahukah Anda bahwa hidup di lingkungan yang penuh dengan pepohonan bisa meningkatkan kesehatan dan membuat Anda panjang umur? Sebuah studi dari Inggris mengemukakan hal tersebut.

Seperti yang dikutip dari dailymail, para ilmuwan menemukan adanya korelasi antara kesehatan seseorang dengan lingkungan hijau tempat ia tinggal. Penelitian dilakukan di kawasan hijau seperti taman, perkebunan atau hutan.

Pemimpin penelitian, Richard Mitchell dari Glasgow University mengatakan bahwa ternyata kawasan hijau memiliki dampak yang besar terhadap kesehatan seseorang dan dampak ini lebih besar dari yang ia bayangkan.

Penelitian tersebut menemukan bahwa area hijau seperti taman dapat membantu seseorang menghilangkan stres dan memungkinkannya lebih banyak melakukan kegiatan fisik, sehingga bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

"Ini adalah pertama kalinya kami menemukan adanya aspek lingkungan memiliki dampak kesehatan yang baik. Ini merupakan kombinasi dari latihan dan pemulihan," ujar Mitchell.

Menghabiskan waktu sambil berekreasi di tempat terbuka dan penuh pepohonan dapat meningkatkan kesehatan Anda. Mitchell juga menambahkan, berjalan-jalan di taman dalam jangka panjang juga bisa menghemat pengeluaran perawataan kesehatan Anda.

No comments:

Post a Comment