Thursday, March 3, 2011

Wanita Pilih Bolos Kerja Ketimbang Tampil Tanpa Kosmetik

Sadarkah Anda bahwa hubungan wanita dan kosmetika ternyata sangat dekat. Dari segi penampilan hingga pencarian jodoh, para wanita menggantungkan nasibnya pada kosmetik dan tata rias wajah.


Hal di atas terbukti dari sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 3.000 wanita di Inggris. Penelitian itu dilakukan oleh sebuah perusahaan penyedia kosmetika ternama Superdrug . Dari hasil penelitian ditemukan, 10 persen dari para wanita tersebut mengaku tak mau keluar rumah jika tidak memakai tata rias . Sebanyak 14 persen wanita takut dianggap tidak profesional oleh atasannya jika tidak memakai tata rias ke kantor. Tak hanya itu, 25 persen wanita yang menjadi objek penelitian itu juga merasa tak akan dipromosikan atasan jita tidak memakai kosmetika di wajahnya.

33 persen wanita juga percaya bahwa pasangannya saat ini tak akan tertarik padanya jika ia tak memakai tata rias wajah pada kencan pertama. Sebanyak 37 persen wanita juga takut dianggap tak menjaga diri jika tampil tanpa riasan wajah.

Hasil penelitian tersebut memang mencengangkan. Wanita ternyata sangat bergantung pada tata rias dan alat kosmetika miliknya. Namun Jackie Fletcher, motivator kehidupan dari Hampshire menyarankan para wanita untuk tidak terlalu bergantung pada kosmetika dan tata rias semata.

"Tata rias memang bisa membuat wanita menghargai dirinya sendiri. Namun tata rias bukan berfungsi sebagai topeng yang mengelabui orang lain. Alasan utama memakai tata rias adalah untuk menonjolkan kelebihan yang dimiliki, serta mengurangi kekurangan," ujar Jackie seperti dikutip dari Dailymail.

No comments:

Post a Comment