Thursday, January 13, 2011

3 Jenis Teh Yang Bermanfaat Untuk Kecantikan

Dari zaman dahulu, teh telah digunakan untuk merawat kecantikan. Seperti dikutip ehow, studi klinis telah menunjukkan bahwa teh mengandung lebih banyak zat antioksidan.

Tak hanya kandungan antioksidannya saja yang baik untuk perawatan tubuh, beberapa kandungan lain dipercaya dapat memberikan keindahan pada kulit. Ditambah lagi, ternyata setiap teh memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda-beda.

Seperti dikutip ehow, berikut ini tiga jenis teh yang memiliki khasiatnya masing-masing untuk kulit.

Mata bengkak
Teh hijau dapat mengempiskan mata yang membengkak. Dinginkan teh hijau celup selama 15 menit di dalam kulkas. Kompreskan pada mata untuk meredakan pembengkakan mata. Teh hijau juga dapat menyegarkan mata lelah.

Iritasi kulit
Kulit terbakar, kemerahan dan iritasi dapat diatasi dengan teh chamomile. Rendam kapas dalam larutan teh chamomile dan letakkan di area yang bermasalah pada kulit. Kandungan chamomile dapat menenangkan kulit yang sensitif, kemerahan dan iritasi. Teh chamomile dapat dibeli di supermarket atau gerai khusus penjualan teh.

Bulu halus di wajah
Bulu halus pada wajah mengganggu penampilan wanita. Teh spearmint dikenal memiliki anti-androgenik dan berguna untuk menekan hormon yang pada pertumbuhan rambut di wajah. Minum dua cangkir teh spearmint setiap hari untuk keseimbangan hormon. Anda juga menerapkan teh tersebut pada wajah, celupkan kapas pada larutan teh lalu gosokkan pada daerah sekitar wajah. Teh spearmint dapat dibeli di supermarket atau gerai khusus penjualan teh.

No comments:

Post a Comment