Thursday, January 13, 2011

Melembutkan Wajah dengan Masker Mentega

Mentega tidak hanya berfungsi sebagai bahan pelengkap dalam membuat kue saja. Ternyata mentega memiliki banyak manfaat untuk kulit, salah satunya dapat melembutkan kulit.

Anda bisa memanfaatkan masker mentega sebagai perawatan rutin untuk kulit. Berikut bahan-bahan tambahan yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

- 1 sendok makan mentega
- 1 buah kuning telur yang sudah dikocok (cocok untuk kulit kering)
- 1 buah strawberry yang besar (cocok untuk kulit normal)
- 1 sendok makan jus lemon (cocok untuk kulit berminyak)
- 1/4 potong timun (untuk menghilangkan lingkar hitam)

Mentega merupakan sumber vitamin A. Secara efektif dapat mengembalikan kulit yang terbakar dan dapat melembutkan serta melembabkan kulit.

Asam alfa-hydroxy yang terkandung di buah strawberry memiliki sifat anti-penuaan dan mengurangi keriput. Kandungan tersebut dapat membantu untuk melembutkan kulit dan menyingkirkan jerawat.

Kuning telur cocok untuk perawatan kulit yang berjenis normal. Kuning telur dapat membantu untuk melembabkan kulit dan mengurangi keriput.

Timun mempunyai pH yang sama seperti kulit. Maka timun bisa membantu mempertahankan minyak alami kulit. Timun juga bekerja untuk mengurangi bengkak dan menghilangkan lingkar hitam mata.

Lemon cocok untuk kulit berminyak karena memiliki sifat yang dapat membersihkan kulit dari komedo dan minyak yang berlebih.

Setelah mengetahui bahan yang sesuai dengan jenis kulit, Anda dapat memulai meracik masker mentega. Campur salah satu bahan dengan mentega, lalu haluskan dengan blender sampai menjadi pasta halus.

Terapkan pada wajah, diamkan selama 20 hingga 30 menit. Setelahnya, bilas dengan air dingin.

No comments:

Post a Comment