Thursday, January 13, 2011

Cara Efektif Membuat Kulit Lebih Bercahaya

Pengelupasan merupakan satu cara yang cukup efektif membantu proses regenerasi kulit. Proses pengelupasan sebaiknya tidak dilakukan pada wajah saja, tapi seluruh tubuh. Dengan begitu, Anda akan mendapat kulit yang bercahaya secara total dari wajah hingga ujung kaki.

Anda bisa melakukan pengelupasan pada kulit tubuh tanpa harus pergi ke spa. Berikut ini tipsnya, seperti dikutip dari Total Beauty:

- Sebelum membasahi tubuh dengan air, gosok bagian kulit yang kering atau bersisik dengan loofah, body brush atau exfoliating gloves. Cara ini berfungsi menyingkirkan sel kulit kering dan kasar, agar proses pengelupasan lebih efektif.

- Basahi seluruh tubuh dengan air, lalu gosokkan batu apung ke area kaki yang cenderung paling kering dan kasar, seperti telapak kaki dan tumit.

- Tuangkan atau ambil body scrub ke atas loofah atau sarung tangan,  lalu gosok tubuh dengan gerakan memutar perlahan mulai dari ujung kaki, mengarah ke atas.

- Gunakan body brush untuk mengelupaskan bagian kulit yang sulit terjangkau, misalnya punggung atau tengkuk.

- Setelah proses pengelupasan selesai, bilas kulit dengan air hangat, dan gunakan sabun cair untuk melembutkan dan membersihkan sisa-sisa scrub.

- Keringkan tubuh dengan handuk, lalu oleskan body lotion ke seluruh tubuh. Body lotion yang mengandung alpha atau beta hydroxy acids lebih efektif menyingkirkan sel kulit mati setelah proses pengelupasan.

Tips Khusus:
Pilih body scrub yang mengandung garam mineral, gula, almod, walnut atau biji-bijian. Pengelupasan cukup dilakukan minimal 1-2 minggu sekali, tapi untuk kulit kering  atau sensitif sebaiknya jangan terlalu sering.

No comments:

Post a Comment